Selamat datang di website kami, Haidar Khotir, semoga sajian kami bermanfaat

Generasi Muslim Profesional, Mandiri dan Berkarakter

Catatan Terpenting yang Mas Muhammad Ghufron Mustaqim (Fisipol 2009) ,(Representing Indonesia as Minister of Development to the G8 & G20 Youth Summit 2012) katakan adalah 5 hal bagi Seorang Muslim Untuk Menguasai Dunia yakni,

1. Sebaik Mungkin Menghafalkan Al Qur'an, karena dengan menghafal secara tidak langsung akan jauh lebih cepat dan baik sel-sel otak yang terhubung untuk mampu mempelajari informasi dengan baik, harapan beliau adalah suatu saat bisa menghafalkan Al- Qur'an 30 juz.

2. Memiliki Kemampuan Bahasa , setidaknya Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Cina. mengapa Bahasa cina , karena di era Abad 21 cina memiliki posisi terpenting di Dunia.

3. Juara di Kompetisi. untuk mengetes sejauh mana kemampuan kita dibanding yang lain. dan jika menjadi juara maka setidaknya kita lebih dihormati , karena kualitas kita.

4. Memiliki Cita-cita kuliah di universitas terbaik di dunia.

5. Kerja di Institusi-Institusi terbaik , setidaknya menduduki posisi terpenting di Institusi tersebut karena dengan seperti itu mempunyai kesempatan untuk meng-edukasi, dan lebih mampu memberikan perubahan terhadap lingkungan secara global.

pesan dari beliau adalah:
"Belajarlah dari Ilmu Padi, Kian Berisi maka Kian pula merunduk"
"Tidak Ada Kata Tidak Untuk Berprestasi"

Referensi :
Terinspirasi SEMINAR MAHASISWA MUSLIM BERPRESTASI “MAHASISWA PROFESIONAL, MANDIRI DAN BERKARAKTER”Bersama: Muhammad Ghufron Mustaqim (Fisipol 2009) diselenggarakan oleh Keluarga Muslim Fakultas MIPA UGM, 04 April 2013 di A1.06-07

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes