Selamat datang di website kami, Haidar Khotir, semoga sajian kami bermanfaat

Menggapai 'Morning' dengan Semangat dan Harapan yang Baik


Ketika kita melihat nuansa di awal pagi. Ada seseorang yang menyapu jalan dan petugas kebersihan sedang bertugas di pagi harinya dengan membawa truk sampahnya untuk mengangkut sampah. Ada juga sebagian orang-orang non-muslim yang memiliki anjing mengajak anjingnya untuk jalan-jalan pagi. Dan ada juga sebagian orang dalam kondisi malas beraktivitas dan mungkin itu adalah kita. Kita sebagai seorang muslim semestinya dalam kondisi pagi dalam keadaan semangat, dalam keadaan fresh bukan malah dalam kita lesu dan kita masih selimutan. Kita hendaknya membangun dan merencanakan pagi kita dengan baik.

Kalau kita berupaya memahami, Kalau kata Ust. Yusuf Mansur kurang lebih ;

"Tidak ada orang kecil, tidak ada orang lemah. Kecuali dia kecil niatnya, Kecuali dia lemah niatnya."  Sambil tangan sebelah kanan diayunkan dari dada ke atas untuk ekspresi semangat.

Sejatinya kita itu tidak lemah dan kita itu tidak kecil harapannya. Harapan dalam bahasa inggris yakni hope. Kita harus memiliki hope dan kita harus memiliki dream. Kitalah yang membatasi diri kita. Sehingga kita terbatasi.

Kalau sekarang tuh. Belum haji tulis aja tuh di WA, SMS, atau BBM. Misal namanya Miftah. Tulis H. Miftah (Baca Haji Miftah), seperti juga perempuan didepannya ganti tuh Hajah (Hj.). Terus aja tuh dikatakan siapa namanya H. Miftah. In syaa Allah kalau Allah takdirkan jadi juga.

Amalkan shalat sunnah sebelum subuh. itu lebih utama dari dunia dan segala isinya. Kita lebih kaya dibanding orang kaya di dunia. Kan lebih utama dari dunia dan segala isinya. Namun kalau kita shalat sunnah sebelum subuh dan ada orang kaya yang juga shalat sunnah sebelum subuh. Kalah juga kiat, hehe.

Ingin kaya bukan hanya berdzikir dan berdoa dong. Juga perlu bekerja memperbaiki nasib.

Kalau kita ingin bangun rumah tahfizh di kampung kita, kita harus punya keinginan membangun rumah tahfizh di kota kita, biar nambah greget. semoga di ijabah dan dikabulkan Allah, aamiin

Tulis : In syaa Allah bulan Februari 2016 kita nih berangkatkan umrah orang tua. Kirim tuh, nanti kita lihat reaksinya.hehe, ada-ada saja nih Ustadz. Bisa jadi di kabulkan oleh Allah. Bisa jadi maju nih. Bisa di bulan Januari 2016, Desember 2015, Oktober 2015 dsb. In syaa Allah.

Saya pernah bilang ke Ust. Dedi selaku moderator. Doktor, Doktor, Doktor jadi juga Doktor. Profesor, Profesor, Profesor jadi juga Profesor. Kita baru lihat ada profesor yang begitu tawadhunya kaya Ust. Dedi.

Kita nih sehabis shalat kemudian istighfar 3x lalu kita membaca doa ini kan. "Allahumma antas salam ...". Kita baca dong supaya kita mendapatkan keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan dan harus yakin dong ke Allah. Masa doa sendiri ndak yakin. Jarang baca sih. Habis shalat yang lewat aja, pulang aja.

Saya doakan semoga kita bisa bersedekah 100 juta, kalau masih kurang juga semoga kita bisa bersedekah 1 Milyar, aamiin.

Ajak tuh teman kita dan saudara kita untuk ikut program Selamat Morning Indonesia. Kita semangatkan pagi kita. Kita I'tikaf nih dari subuh hingga syuruq dan kita shalat 2 raka'at dan kalau perlu kita khatamkan 1 juz. Pahalanya seakan-akan Umrah sempurna dan sempurna.

Kalau rakyat indonesia jutaan muslim mau istighfar dan bertaubat kepada Allah itu kurs rupiah bisa jadi atas izin Allah dari 13 ribu bisa berkurang jadi 10 ribu. Kalau kita memiliki keinginan misalnya Jodoh, momongan (maksudnya anak), harta yang melimpah dsb, kita sedekah saja. Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu kan kita ini berusaha bagaimana caranya untuk mendapatkannya, kita minta nih ke Allah kita beli kesulitan dan harapan-harapan kita nih dengan sedekah, keluarin untuk Allah.

Kalau di Indonesia, Kita bangun pagi untuk shalat malam (terasa tidak sinkron kata-katanya, hehe). Ya, kita berdoa ke Allah sambil meneteskan air mata kita, kita minta harapan dan impian kita ke Allah. Di siangnya jangan lupa shalat dhuha.

Ada seorang penanya yang menanyakan, saya punya keinginan menghafal sejak 7 tahun yang lalu. Namun saya disibukan oleh kerja, kuliah dan saya berusaha menghafal. Apakah saya harus berhenti dan fokus 1 tahun untuk menghafal, saya punya keinginan untuk menghafal setidaknya 10 juz ?. Jawaban dari Ust. Yusuf Mansur, kalau ente sejak 7 tahun mulai menghafal 1 hari 1 ayat bisa tuh sekarang udah hafal sekitar 21 juz. Untuk membangun motivasi saudara sembari terus menghafal Al-Qur'an. Tulis tuh dibelakang nama saudara Al-Hafizh. (Misal : Miftah. Namanya siapa ? Jawab : Miftah Al- Hafizh keren kan,-penj)

Dari Kajian ini tersirat beberapa point :

1. Hendaknya kita sebagai seorang muslim membangun harapan dan cita-cita kita. Seorang muslim harus memiliki harapan dalam hidupnya.

2. Senantiasa terus ulangi kata-kata yang memotivasi semoga Allah kabulkan harapan kita.

3. Pentingnya mengisi disepertiga malam dengan Tahajud.

4. Pentingnya shalat sunnah sebelum subuh,

5. Pentingnya shalat subuh secara berjamaah kemudian beri'tikaf hingga waktu syuruq dan kemudian kita shalat 2 rakaat.

6. Pentingnya bersedekah dan Pentingnya shalat dhuha.

7. Pentingnya berdoa "Allahumma antas salam..."

8. Pentingnya senantiasa beristighfar dan bertaubat.

9. Pentingnya mendoakan saudaranya, karena malaikat juga mendoakan mereka yang mendoakan saudaranya secara sembunyi (tidak diketahui), aamin juga untukmu.

10. Memposisikan dzikir, doa dan ikhtiar serta tawakkal dengan baik

11. Pentingnya Mengawali doa dan menutup doa dengan shalawat kepada Nabi.

"yang menuliskan ini (Oky Suryana) , amat berat sebenarnya, masih terus banyak belajar dan mengamalkan, doakan."

Referensi :
Terinspirasi Kajian Selamat Morning Indonesia , Oleh Ust. Yusuf Mansur. 16 Agustus 2015 di Menara TahfizhQu deresan. Dengan tutur pribadi.
http://newartcolorz.com/images/morning-wallpaper/kartandtinki1_morning-wallpaper_11.jpg

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes