Selamat datang di website kami, Haidar Khotir, semoga sajian kami bermanfaat

Keistimewaan Sirah Nabawiyah

Tanpa Ilmu ,tentu produk-produk amal tidak akan bernilai apa-apa,haruslah bersumber dari Allah subhanahu wa ta'ala dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Muqaddimah




Keistimewaan Sirah Nabawiyah

  1. Perjalanan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam adalah perjalanan hidup seseorang yang paling valid (shahih) di dunia ini. Alasannya : perjalanan hidup beliau diceritakan langsung di dalam Al-qur'an dan hadits.

    Sirah nabawiyah sinonim dengan Sunnah nabawiyah yaitu:segala sesuatu yang disandarkan baik berupa ucapan, perbuatan dan ketetapan sebelum beliau diutus sebagai nabi dan rasul dan setelah diutus sebagai nabi dan rasul.
  2. Perjalanan hidup Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, adalah perjalanan yang sangat jelas dari fase ke fae yang jika dibandingkan dengan Nabi sebelumnya.
  3. Biografi Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam benar-benar perjalanan manusia yang betul-betul manusia yang dimuliakan dengan wahyu yang datang dari Allah subhanahu wa ta'ala.
  4. Ummat-ummat yang beriman kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bukan pada Mu'jizatnya. Namun, dikarenakan sifat-sifat luhur manusiawi yang dimiliki Beliau.
Referensi:
Kajian Sirah Nabawiyah ,Masjid Al Hidayah oleh Ustadz Abu Ayub "Tsaqofah",Jum'at 14 September 2012
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzpTjLfcsvqVYxk2ThP3KO0N0Qh9QBq2VNggp-I4H90kS44x6ADSmv4hC0pC1KI6URkaCONQgM4vMynMdGlUmzLbsj8SR5b8oxeb01H2Ubf26V-tDRL2AgqloW0nXoXnBesney2Gz2IB2O/s1600/camels-300x225.jpg

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes