Selamat datang di website kami, Haidar Khotir, semoga sajian kami bermanfaat

Air Mata Suriah

Berkenaan dengan ukhuwah Islamiyyah. Ukhuwah Islamiyyah tidak membeda-bedakan (ikatan persaudaraan). Ketika kita mengikrarkan diri di jalan Allah. Bagi kaum muslimin dan mu’minin. Maka ketika melihat kondisi muslimin dan mu’minin kita di suriah (Syam) yang tertindas yang itu menandakan tanda-tanda akhir zaman. Selayaknya memiliki sense of belonging seperti baitullah dan al aqsa (bumi yang diberkahi). 

Ketika kita membaca surat at tin, ada yang mentafsirkan wattiini adalah damaskus dan wazzaitun yang artinya adalah palestina. Ada juga yang mentafsirkan bumi yang disana paling subur dan paling banyak pohon zaitun adalah palestina. Bumi syam pernah terjajah dan suatu saat akan menjadi pusat islam.

Pada tahun 1916 bumi syam terpecah menjadi palestina, lebanon, yordania dan suriah. Sekarang inipun syam terjajah disemua wilayah oleh antek-antek zionis yahudi yang terkutuk. Terjadi Genosida dan pembantaian di suriah. Rakyat disana tidak memiliki kebebasan pendapat, Tidak ada khotib khutbah di Suriah yang menyindir pemerintah. Bila ada, maka besoknya sudah meninggal. Itu terjadi selama 40 tahun. Selama 40 tahun pula , jarang di antara mereka yg mengerti Islam. Ini dilakukan oleh pemerintah Suriah. Perusakan ideologi dan pemikiran.

Sebagai contoh: ketika sholat berjamaah yang diperbolehkan hanyalah golongan tua renta dan anak-anak, sedangkan para remaja dan pemuda disana tidak boleh sholat berjamaah.dan kami (HASI) dapati disana walaupun negeri arab (bahsa arab) banyak yang tidak bisa membaca qur’an, sampai kemudian kami mengajarkan kepada mereka tentang membaca al-qur’an (HASI). seperti itulah kekejaman mereka. Aktivis-aktivis dakwah seperti di Indonesia membuka gerbang baru untuk menjadi tumpuan ataupun harapan mereka.

Cerita TIM I Hilal Ahmar Society Indonesia

Ketika kami tiba di syam sekitar 2 agustus 2012. Kami di jamu padahal dalam keadaan terjadi konflik disana (waktu itu sedang ifthor jama’i). 

Di suriah,Rumah sakit bukan untuk mengobati korban, namun untuk menyiksa dan penjagalan rakyat Suriah. Oleh karena itu mereka memilih ke Rumah Sakit di Turki.

Dokter-dokter di suriah diancam dan disuruh untuk menjagal, menyiksa bahkan mengamputasi, jika tidak maka dokter-dokter tersebut akan disiksa. Sehingga banyak dari dokter-dokter di suriah tadi bergerilya dan melarikan diri di Turki. Rumah-rumah disana pun disulap menjadi klinik darurat. Namun jika ketahuan, akan dibombardir oleh kelompok-kelompok bersenjata.

Menurut united nation organization atau perserikatan bangsa-bangsa (PBB) : Kekejaman di Suriah sudah melampaui batas kemanusiaan.

Pernah suatu ketika, kami (HASI) melakukan operasi korban di Suriah dilakukan dengan bantuan gunting kuku. Karena begitu parahnya kondisi di sana dan harus segera ditangani.

Apa yang sesungguhnya terjadi di suriah ?

Hari ini banyak dari kaum muslimin yang berfikir bahwa konflik di Suriah adalah perang sesama muslim. Benarkah?

bukan, syi'ah bukan bagian dari islam.

Tragisnya, populasi penduduk di daerah ini (suriah) tidak masuk akal jika dibandingkan dengan keadaan yang terjadi. Karena peresentase jumlah Ahlussunnah di Suriah adalah sebagai berikut.
Jumlah penduduknya sekitar 28 Juta, Ahlussunnahnya sekitar 83 % jika dibanding dengan jumlah Alawiyyah Nushairiyah (Syia’ah Nushairiyah) yang Cuma sekitar 8 %, kemudian 4 % dari nasrani, dan 5 % dari Druze, Syia’ah dan kelompok lainnya.

Negeri Syam...

Tidaklah menyedihkan dan menyakitkan jika melihat Ahlussunnah di negeri Syam, mereka tidak memegang senjata dan kekuasaan sedikitpun.bahkan di negeri yang berbarokah ini, dipenuhi oleh kelompok-kelompok bersenjata yang didukung dari kekuatan internasional dan dibekali dengan berbagai macam kekuasaan dan persenjataan ,Yahudi dan Israel lah kelompok yang paling besar yang mempunyai kekuasaan dan kekuatan yang utama, sedangkan Alawiyyah Nushairiyah merupakan kelompok bersenjata yang memegang kendali Suriah dan Lebanon.

Siapakah Alawiyyah Nushairiyah atau Syiah Nushairiyah?

Alawiyyah Nushairiyah adalah salah satu kelompok syi’ah ekstrem yang merupakan pecahan dari mazhab Syi’ah. Muncul dari campuran berbagai keyakinan dan ritual-ritual yang bersumber dari agama manjusi, Yahudi, Persia, kristen, Islam, budha dan Filsafat kuno yang tersebar pada saat itu.

Didirikan pada pertengahan abad ke-3 H di bawah pimpinan Muhammad bin Nashir An-Numairi. Ia mengaku sebagi nabi dan meyakini Imam Abul hasan Al-‘Askari (Imam ke-11 dari Syi’ah Ja’fariyyah Imamiyyah) sebagai Tuhan yang mengutusnya sebagai seorang nabi. Kemudian dicampur lagi dengan berbagai keyakinan dan pemikiran yang menjadi landasan agama bagi kelompok ini.

Diantara kepercayaan mereka adalah keyakinan perintisan ruh, bolehnya nikah sesama mahram, bolehnya nikah sesama lelaki, dan meyakininya sebagai kerendahan hati dan ketundukkan, dan itu adalah salah satu syahwat dan kebaikan yang dibolehkan oleh Allah. Maha Tinggi Allah ‘Azza wa jalla dari itu semua dengan ketinggian yang besar.

Mereka Menuhankan Ali bin Abi Thalib dan juga Bashar al Assad.

Kelompok Syi’ah Nushairiyah sepakatdalam meyakini adanya perintisan ruh, bersatunya Tuhan dengan makhluknya dan menafsirkan Al Qur’an dengan batin.

Mereka mempunyai ajaran tri tunggal(‘ain, mim, dan sin) yaitu Ali RA, Muhammad SAW dan Salman al-Farisi .mereka menafsirkan yang dimaksud ‘ain adalah Rabb. Ia disebut ma’na, dialah yang ghaib mutlak. Huruf mim adalah gambaran dari ma’na yang tampak. Ini sebagai simbol baig Muhammad SAW sedangkan huruf sin adalah gambaran dari ma’na yang tampak atau jalan menuju ma’na, ia adalah Salman Al Farisi.

Syi’ah Nushairiyah melaknat dan mengkafirkan Abu bakar ,Umar, Utsman, Thalhah, Sa’ad, Khalid bin Walid dan sebagian besar sahabat, Khalifah, Ulama’ dan Imam-imam mazhab kaum muslimin, semoga Allah meridhai mereka semua.

Pandangan Syi’ah Nushairiyah mengenai Muhammad SAW, Muhammad Diciptakan oleh Ali, Muhammad menciptakan Salman Al farisi, Melarang ziarah kuburnya karena berdampingan dengan kubur Abu bakar dan Umar bin Khaththab RA),

Pandangan  Syi’ah Nushairiyah mengenai hari akhir, mereka tidak meyakini adanya hari kiamat, hari perhitungan, adanya surga dan neraka. Mereka malah meyakini bahwa surga dan neraka adalah kehidupan dunia.

Pandangan Syi’ah Nushairiyah mengenai Ka’bah. Mereka menjadikan Ka’bah sebagai musuh utama dan diharamkan menziarahi kubur rasul SAW, karena dikubur berdampingan dengan Abu Bakar RA dan Umar bin khaththab RA.

Pandangan Syi’ah Nushairiyah mengenai shalat. Bagi mereka shalat yang paling penting adalah Maghrib, dalam pelaksanaan shalat beda jumlah rekaat dan sujud. Tidak mengakui shalat jum’at, tidak mendekati masjid-masjid kaum muslimin. Ketika mereka meninggalkan shalat, mereka berpandangan bahwa karena kesetiaan mereka , maka Ali memaafkan atas perbuatan tersebut.

Hari raya ‘Syi’ah Nushairiyah’ diantaranya: Kelahiran Isa Al-Masih, Hari Raya Nairuz, Hari Raya Ghadir, Hari Raya Ghatthas, Hari Raya Firasy dan lainnya.

Penyebaran wilayah mereka secara geografis di Suriah ,sebagai berikut :
  • Pegunungan Latakia
  • Wilayah Homs : terkhusus daerah yang subur, wilayah ini diproyeksikan sebagai ibu kota negara Syi’ah Nushairiyah (Di HOMS ada seorang wartawan muslim yang selama ini mengabarkan terkait kondisi di sana, Hanya seorang).
  • WilayahTalkalkh : Terletak di wilayah barat Suriah yang berdekatan dengan Lebanon dan laut.
Jadi, Masihkah Anda berpikir bahwa ini pembantaian sesama muslim?

Sejatinya kekejaman Syi’ah Nushairiyah telah berlangsung lama. Hanya saja ,kita saja kita belum mengetahui beritanya.

Pernah 30-40 ribu orang korban pembantaian di Suriah, di mana sebagian besar adalah ulama maupun kaum intelektual.

Dalam waktu 2 hari, ada 3000 kaum perempuan maupun anak-anak yang disembelih di Suriah. 2-3 Mei 2013.

Apa yg Anda rasakan bila anak Anda disembelih oleh orang?

Terakhir...

Bumi Syam adalah tempat yang penuh dengan keberkahan.

“...dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) niscaya Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu.” (Q.S. Muhammad : 38)

Referensi :
Tabligh Akbar "Air Mata Suriah"oleh JS UGM - Ahad, 9 Juni 2013
https://moslemsunnah.files.wordpress.com/2012/03/doa-untuk-suriah.jpg?w=500&h=218

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes